TIPS DAN TRIK MOTOR

Honda Scoopy Standar Tune Up Mantap Buat Corneringan



Oke Sore ini saya aka membahas informasi tentang Honda Scoopy standar tune up buat corneringan. motor ini milik seorang teman yang ingin mengupgrade powernya tanpa harus melakukan bore up dan bisa digunakan untuk corneringan atau balap Matic 115cc standar tune up. mari kita simak apa saja yang mengalami korekan.


Mesin
Untuk Piston mengandalkan milik Honda Vario Karbu Ukuran standar. kelebihan dari piston ini adalah kepala pistonnya yang menonjol walaupun kubikasi masih standar. jadi bisa mendongkrak kompresi. sehingga bisa meningkatkan akselerasi. namun untuk hasil kompresi setelah dipasang piston Honda Vario belum diketahui.maklum tidak ada alat untuk mengukurnya.untuk ukuran pin pistonnya kebetulan sama. Untuk Noken As mempercayakan Kawahara K1 saja cuma dilakukan sedikit perubahan. dan tidak lupa juga dilakukan Porting Polish agar aliran gas bakar sehingga dapat mendongkrak Tenaga. Untuk Karburator hanya dilakukan peningkatan ukuran Spuyer Main jet dan Pilot jet hanya dinaikkan 1 step.


Sektor CVT dan Pengapian
disektor CVT tidak banyak perubahan hanya mengandalkan Roller 9 gram dan per CVT 1500 rpm. agar dapat membantu tarikan awal. di sektor pengapian hanya mengandalkan CDI BRT Hyperband. lumayan lah buat meningkatkan limiter.


Pembuangan
untuk pembuangan kami menggunakan knalpot standar yang di bobok. tujuannya agar bisa melancarkan pembuangan. bisa juga menggunakan produk aftermarket. seperti knalpot standar racing yang ada dipasaran. 

Sekian penjelasannya.semoga bermanfaat.

Spesifikasi :
Piston : Honda Vario 110 Karbu ukuran standar
CDI : BRT Hyperband
Noken As : Kawahara K1 custom
Knalpot : Standar Bobok
Ban : FDR Sport XR 90/80 14 (Depan Belakang)






0 comments:

Post a Comment

Next Older Post
Honda Scoopy Standar Tune Up Mantap Buat Corneringan