TIPS DAN TRIK MOTOR

Korek Harian Honda Vario 110 fi


dengan keluarnya produk matik injeksi Honda ini terutama yang mempunyai volume 110 cc.seperti beat fi,vario 110 fi, dan scoopy fi banyak yang belum puas dengan performanya. oleh karena itu banyak rider yang ingin mengupgrade motornya dengan cara di korek. nah ini cara korek harian Honda Vario 110 fi.

Ganti Dengan Piston Kaze ukuran 54mm
dengan penggatian piston kaze ukuran 54mm. maka besarnya cc akan naik menjadi 125,8cc dari standardnya 108cc. setelah diganti dengan piston ini diharapkan perhatikan kompresi jangan sampai lebih 12:1. karena honda Vario 110 fi ini hanya menggunakan pendingin udara. dikhawatirkan akan jebol jika kompresi kebesaran. makanya diwajibkan memkai bahan bakar RON 92.
kalau tidak ingin mengorbankan part ori.bisa juga beli paketan blok, piston 54.5mm, pin, beserta ringnya. banyak dipasaran seperti merk TDR, Kawahara, KTC, dll

Ganti Throttle body dengan Honda Vario 125 dan injektor PCX 150
untuk penyuplay BBM bisa dipercayakan pada throttle body milik Honda Vario 125. dengan memakai throttle body Honda Vario 125 ini semprotan bahan bakar akan lebih optimal. tapi harap diingat harus setting ulang dulu biar passss. dan juga injektornya bisa memakai milik Honda PCX 150.

Menggunakan Piggyback Impor asal Thailand API Tech
Untuk ECU masih menggunakan standar tetapi di doping oleh Piggyback Impor asal Thailand API Tech. dengan menggunakan piggyback ini dijamin kelistrikan akan semakin optimal.


Ganti roller dengan 10gram dan Per CVT 1500 rpm
sekarang ke bagian CVT. setelah sektor ruang bakar meningkat maka diwajibkan mengubah sektor CVT. disini tidak banyak perubahan di sektor CVT. yaitu dengan mengaplikasikan roller 10 gram yang standardnya 13 gram. dan juga per CVT dengan ukuran 1500 RPM. dengan penggantian part ini akan membantu meningkatkan akselerasi.


Bobok Knalpot atau menggunakan knalpot standard Racing
nah terakhir sistem pembuangan saya mempercayakan pada knalpot standard racing merk TSUKIGI. alhasil pembuangan menjadi plong plong. atau juga bisa bobok knalpot biar lebih plong. diikuti dengan ganti leher knalpot dengan yang lebih besar dan tidak banyak lekukan.

nah itu cara korek harian untuk Vario 110 fi. untuk berapa DK yang dikeluarkan setelah korek ini saya tidak tahu.hehehe. karena tidak ada alat Dyno Testnya. tapi dengan ubahan ini bisa mengasapi Yamaha Mio 130 cc dengan jarak 1 motor dibelakang.

semoga bermanfaat...








12 comments:

  1. Ada kontak bengkel yg rekomen gan untuk modif seperti ini? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. agan dari daerah mana?kalo d kota-kota besar terutama d pulau jawa itu pasti ada..bahkan part yang d jelaskan di blog sudah banyak di pasaran.

      Delete
  2. Info dong bro, emang kedudukn Throllet nya sama gan, klo di rubah pakai Throttle body dengan Honda Vario 125 dan injektor PCX 150

    ReplyDelete
  3. tanya dong bro,kalo pake piston kz uk 54 aman buat harian?

    ReplyDelete
  4. Total brpa semuanya??V-Belt nya gak diganti dgn busi nya?

    ReplyDelete
  5. Gan motor saya beat karbu masih standr lebih enak per cvt nya ukuran berapa sama loler nya berapa gram.. Trimaksih..

    ReplyDelete
  6. Gan motor saya beat karbu masih standr lebih enak per cvt nya ukuran berapa sama loler nya berapa gram.. Trimaksih..

    ReplyDelete
  7. info dong bro gimana cara pasang throttle body vario 125 ke vario 110? apakah pnp?

    ReplyDelete
  8. Info dong boss untuk vario 110 fi cvt rpm brp sam roler nu brp grm biar tarokan mantapp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ente gak mau maim mesin saran saya pake per cvt 1000 rpm
      Roler pake standar di seling 10 gram, pasangnya 10,13 10,13 10,13

      Delete
  9. Mau nanya bang kondisi motor piston udah oblak harus korter pake piston os 200 untuk TB, injektor apa harus diganti? Penggunaan harian dengan jarak -+90km perhari.

    ReplyDelete

Korek Harian Honda Vario 110 fi