TIPS DAN TRIK MOTOR

pengalaman memakai ban 14" Corsa Platinum Series


sore ini saya akan membahas tentang pengalaman memakai ban Corsa Platinum Series. ada 3 varian ban platinum series ini yaitu Corsa R26, R99, R93. awal saya membeli motor matic keluhan pertama yaitu bagian ban yang licin. maklum namanya juga ban original. setelah sekian lama memakai motor ini saya mencoba untuk menggati ban dengan corsa platinum series. yang saya gunakan yaitu corsa R26 90/80-14 di motor matic saya.



saat membeli ban corsa R26 ini memang kembangannya jarang dan terasa empuk intinya elegan lah. dari kejauhan kelihatan seperti pakai ban balap.hehe. setelah saya pasang pada motor matic saya, saya test sebagai berikut

untuk di daerah berkelok dan kering ban ini terasa mantap, motor agak berbelok rebah pun terasa tidak ada slip. hampir sama seperti memakai ban soft compound. memang ban bisa dikatakan medium compound. jadi bagus untuk dipakai harian dan walaupun dengan grip yang jarang tetapi ban ini tidak mengalami slip sama sekali dan cengkramannya sangat bagus.

kini saatnya tes di medan yang basah.kebetulan sekarang ini lagi musim hujan. saat test di aspal berair ban ini sangat nyaman tidak ada slip sama sekali. tapi saya tidak berani berkelok terlalu rebah karena masih takut jatuh.hehe. walaupun begitu ban ini tidak seperti orinya yang berkelok sedikit saja di medan berair ada saja slip yang membuat saya kaget.hehe. saya tarik kesimpulan ban corsa R26 ini bisa dikatakan bagus di medan kering dan juga berair. tapi ada juga yang mengatakan bagus untuk cornering.hehe


dan masih ada 2 lagi yang saya belum coba yaitu Corsa R99 dan R93. tapi kemungkinan mempunyai kelebihan yang sama dengan yang saya pakai. cuma bentuk kembangan yang berbeda. sekian terima kasih.semoga bermanfaat.






0 comments:

Post a Comment

pengalaman memakai ban 14" Corsa Platinum Series